JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Empat laga di pekan keenam Liga 1 musim ini telah usai. Kejutan terjadi saat di Arema sukses mengalahkan pemuncak klasemen sementara Persipura dengan skor 3-1. Di laga lainnya, Borneo FC dipaksa bermain imbang kala menjamu Madura United. Skor 2-2 menjadi akhir dari laga tersebut.

Pada dua laga hari ini, PSM Makasar yang melawat ke kandang Sriwijaya FC sukses mencuri satu poin dengan menahan tuan rumah tanpa gol. Di laga berikutnya juara bertahan Bhayangkara FC kembali menelan kekalahan keduanya. Kali ini tuan rumah Barito Putra yang menyudahi perlawanan BFC dengan skor 3-1.

Meski berlaga pada Senen (30/1), Bali United dinilai berpeluang menggeser Persipura dari posisi puncak klasemen. Menantang tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul yang saat ini bertengger di posisi terbawah dinilai mampu dilewati Serdatu Tridatu dengan kemenangan. Jika skenario ini terjadi, dengan mengumpulkan 12 poin, Bali United akan merebut posisi puncak klasemen dari tangan Persipura.

Untuk menghadapi laga ini pelatih kepala Widodo C Putro mengaku telah menyiapkan taktikal bertahan dan menyerang. Kembalinya kapten Fadil Sausu memudahkan mantan pemain timnas ini untuk mengutak atik lini tengah Bali United.

“Kami latihan taktikal pertahanan dan taktikal penyerang mulai dari menyusun serangan dari belakang,” kata WCP usai latihan Kamis (26/4). (grd)