JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Setelah mendapat kepastian tentang jadwal yang tertunda melawan Persib Bandung, Persija Jakarta kembali mengajukan permintaan. Kali ini laga melawan Perseru Serui yang dijadwalkan berlangsung 6 Mei di kandang Perseru, yang diminta ditunda. Alasannya karena jadwal tersebut berdekatan dengan leg pertama semi final Piala AFC melawan Home United pada 8 Mei.

Dalam regulasi AFC, mengharuskan bagi tim tamu tiba di kota tuna rumah dua hari sebelum bertanding. “Artinya, Persija sudah harus berada di Singapura saat juga harus menghadapi pertandingan di kandang Serui,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Terkait masalah ini ia mengaku sudah berkomunikasi dengan PT LIB. Jika nanti laga tersebut tetap berlangsung sesuai jadwal Gede mengaku sudah menyiapkan antisipasi.

“Kami menunggu keputusan PT LIB karena laga internasional tentu harus diprioritaskan, meski saya akui kompetisi domestik pun sangat penting,” ujar Gede di Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (28/4).

Dengan komposisi pemain Persija yang saat ini lebih dari 30 orang dan bisa menambah tiga pemain, Gede mengaku akan membagi dua tim. Itu artinya melawan Perseru, kemungkinan Persija akan menurunkan tim kedua, sedangkan tim utama akan dibawa ke Singapura. (grd)