JAKARTA (Bisnis Jakarta) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan laga tunda Persija menjamu Persib yang sediaya digelar 28 April menjadi 30 Juni. Lantaran tanggal tersebut berdekatan dengan gelaran ASIAN Games, maka tempat laga tersebut kemungkinan tak bisa berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Selain itu Macan Kemayoran diperbolehkan menggunakan GBK terakhir pada Mei sebelum steril untuk persiapan Asian Games 2018.

Hingga saat ini, operator kompetisi belum memastikan lokasi pertandingan pekan keenam Liga 1 2018 tersebut. Meski demikian, kubu Macan Kemayoran tetap berharap bisa tampil di stadion termegah di Indonesia tersebut.

Direktur Persija, Gede Widiade berharap lokasi pertandingan tidak berubah, tetap di stadion GBK. Ia mengaku akan segera melakukan pertemuan dengan LIB dan Persib.

“Kami berharap nanti ada beberapa opsi. Kemarin sudah disampaikan sama LIB, itu ada beberapa opsi karena memang ini kan force majeure,” kata Gede saat ditemui di Jakarta.

Meski demikian, Gede berharap venue pertandingan sudah bisa dipastikan sebelum 30 Juni. Ia juga tak masalah jika harus menjalani laga tandang ke Bandung lebih dulu. (grd)