YOGYAKARTA (Bisnis Jakarta) – Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta kembali akan menggelar pertandingan Liga 1 2018 pekan keenam, Senin (30/4) malam ini. Di dua laga sebelumnya tuan rumah selalu kalah 1-4 dari lawannya. PSIS tumbang dari Persija dan PS TIRA dikalahkan tim promosi Persebaya. Malam ini, PS TIRA mencoba memutus kutukan tersebut dengan mencoba meraih kemenangan perdana pada musim.

Namun yang datang kali ini, bukanlah tim sembarangan. Hingga pekan keenam, Bali United yang jadi lawan PS TIRA merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Bahkan jika mampu meraih poin penuh pada partai ini, tim Serdadu Tridatu akan merebut posisi puncak dari tangan Persipura.

Meski membidik kemenangan sebagai syarat meraih puncak klasemen, dan lawan yang dihadapi menempati posisi paling bawah, namun Fadil Sausu dan kawan-kawan diminta tak meremehkan PS TIRA.

Pelatih PS Tira Rudy Eka Priambada mengaku timnya ingin bangkit dari dasar klasemen sementara. Meskipun melawan tim sekelas Serdadu Tridatu, dia mengaku tidak gentar sama sekali. “Kami ingin bangkit dari keterpurukan. Wajib harus menang. Kami sudah evaluasi dan melakukan beberapa perubahan dan perbaikan dilini-lini mana saja,” tutur mantan Pelatih Celebest FC itu.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui pertandingan hari ini akan berlangsung menarik karena kedua tim tidak ingin kalah.

“Pertandingan-pertandingan sebelumnya tak bisa menjadi acuan. Waktu lawan PSM, mereka (PS Tira) bisa mencetak tiga gol. Kami harus waspada,” terangnya.

Jika menimbang rekor head to head di antara kedua tim, Bali United jelas lebih diunggulkan. Dari lima bentrok melawan PS TIRA, Serdadu Tridatu empat kali menang dan sekali mendapat hasil imbang. Pertemuan terakhir kedua tim musim lalu juga berujung manis bagi Bali United. Saat itu mereka menang 2-1. Dua gol Bali United dalam laga tersebut diborong Sylvano Comvalius, sedangkan gol balasan PS TIRA lahir lewat tendangan Bruno Elio Martins.

“Kami tidak memikirkan rekor pertemuan dengan PS Tira di mana kami mendominasi. Terpenting adalah, bagaimana kami dapat memetik hasil maksimal di tiap pertandingan yang dijalani,” tutur Widodo seperti dikutip situs resmi GoJek Liga 1. (grd)