London ( Bisnis Jakarta ) – Roberto Firmino meneken kontrak jangka panjang dengan Liverpool, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Minggu.

Penyerang Brazil tersebut, yang didatangkan dari Hoffenheim pada 2015, telah mencatatkan 140 penampilan di semua kompetisi dan mengoleksi 50 gol, menjadi pemain kunci untuk klub Merseyside itu bersama sesama penyerang Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Liverpool tidak memberitahukan detail-detail pada kontrak baru Firmino (26).

“Klub telah membawakan jalan yang luar biasa kepada saya dan saya telah berkembang banyak di sini dengan pekerjaan saya, dengan dukungan seluruh tim. Saya sangat bahagia di sini,” kata Firmino kepada laman resmi Liverpool.

“Semuanya sesuai dengan cara terbaik. Rekan-rekan setim saya fantastis dan saya sangat bersyukur untuk dapat bermain dengan mereka di klub ini.” Liverpool menghuni peringkat ketiga di Liga Inggris dan berharap dapat mencapai final Liga Champions. Mereka menang 5-2 atas klub Italia AS Roma pada leg pertama semifinal mereka pekan lalu.

“Saya senang bermain untuk Liverpool. Para penggemar begitu hebat dan fantastis dalam cara mereka mendukung kami. Mereka mendukung kami sepanjang pertandingan demi pertandingan dan pekerjaan yang mereka lakukan sepanjang pertandingan begitu indah,” tambah Firmino.(ant)