London ( Bisnis Jakarta ) – Mantan gelandang Inggris dan Chelsea Frank Lampard siap untuk memasuki dunia kepelatihan namun akan menunggu kesempatan yang tepat, kata pria 39 tahun tersebut.

Lampard telah menyelesaikan kursus kepelatihannya di Stamford Bridge dan dikait-kaitkan oleh media Inggris dengan jabatan manajer yang sedang kosong di klub Championship Ipswich Town.

“Saya telah menghabiskan banyak waktu di Chelsea tahun ini, mendapatkan banyak pengalaman,” kata Lampard kepada media Inggris.

“Saya telah mendapatkan Lisensi A dalam kepelatihan. Maka ya, dengan kesempatan yang tepat dan waktu yang tepat bagi saya, saya akan melihat hal itu dengan benar-benar dekat.” “Anda tidak ingin mundur, memperlihatkan bahwa Anda dapat berusaha untuk membangun para pemain, dan membantu mereka secara taktik dan apakah Anda dapat manajer yang bagus.” Lampard, yang telah mencatatkan 106 penampilan untuk timnas Inggris antara 1999 sampai 2014, memenangi tiga gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dan satu Liga Champions bersama Chelsea.

Ia menyarankan agar lebih banyak pemain Inggris yang memasuki dunia kepelatihan dan mendukung mantan rekan setimnya Steven Gerrard untuk mengeluarkan potensinya.

Gerrard, yang telah melatih skuad pengembangan Liverpool sejak pensiun pada 2016, mengonfirmasi dirinya tengah mengadakan sejumlah pembicaraan dengan klub Skotlandia Rangers perihal kursi panas pelatih di Ibrox.

“Jika Steven Gerrard dikaitkan dengan pekerjaan itu orang-orang segera berkata bahwa ia memerlukan pengalaman, namun ia telah mendapatkan pengalaman itu di suatu tempat,” tambah Lampard.

“Saya telah belajar banyak melalui latihan sehari-hari di lapangan latihan dengan Chelsea tahun ini. Ini merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman, dan Steven melakukannya di akademi Liverpool yang merupakan tindakan cerdas.”(ant)