DEPOK (Bisnis Jakarta) – Tak kurang dari 120 personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok, bakal dipersiapkan untuk pengawalan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), 1 Mei 2018. Dalam pengawalan tersebut, personel Satlantas Polresta Depok dibagi ke beberapa titik yang menjadi fokus penjagaan.

Selanjutnya, para personel dibagi menjadi dua, 60 di antaranya mengatur lalu lintas di sekitar Jalan Raya Bogor, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan. Sedangkan 60 lainnya diikutsertakan dalam mengawal para buruh yang ikut demo ke Jakarta dengan menggunakan mobil Patwal dan motor BM polisi.

“Antisipasi hal yang tidak diinginkan saat peringatan May Day, seluruh jajaran Polresta Depok menyambangi beberapa lokasi pabrik di Kota Depokuntuk memberikan imbauan, agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan.” Jelas Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo.

Imbaun diberikan terkait kondusifitas, dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan pengguna jalannya lainnya. Selain itu, lokasi pabrik tersebut diperketat anggota kepolisian dan TNI untuk berjaga-jaga. “Anggota Satlantas mengantisipasi angka kepadatan kendaraan, yang diakibatkan banyaknya masa buruh yang mewakili kota, untuk unjuk rasa dimulai pukul 09.00 WIB,” katanya. (jif)