IA ITB Gelar Turnamen Futsal

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) organisasi resmi yang mewadahi hampir 100 ribu alumni ITB melalui salah satu divisinya yaitu Persatuan Sepakbola Ikatan Alumni ITB (PS IA-ITB), yang merupakan wadah pemersatu alumni ITB berbasis olahraga sepakbola dan futsal,   menggelar Turnamen Futsal IA-ITB 2018. Turnamen internal ini digelar di Cilandak Town Square Futsal Arena Jakarta, Sabtu (5/5).

Total terdapat 28 tim yang dibagi ke dalam dua kategori, yakni alumni muda dan madya. Turnamen ini sendiri memperebutkan piala bergilir ketua IA-ITB dan total hadiah sebesar 75 juta rupiah.

Menurut Ketua IAI ITB Ridwan Jamaludin, kegiatan ini merupakan upaya strategis menjaga momentum silaturahmi dan networking antara para alumni ITB dan juga sebagai sarana dalam mempromosikan gaya hidup sehat. Selain itu, khususnya bagi alumni muda, kegiatan ini juga merupakan salah satu sarana untuk mencegah masuknya paham ekstrimisme di kalangan alumni muda.

Turnamen Futsal IA-ITB merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh para penggemar futsal di kalangan alumni ITB, kegiatan ini juga sudah masuk ke dalam kalender kegiatan Pengurus Pusat IA-ITB. Ini merupakan penyelenggaraan ketiga turnamen tersebut. Total alumni yang terlibat aktif dalam kegiatan ini lebih dari 500 orang yang berasal dari berbagai daerah di dalam dan luar negeri.

Selain kegiatan olahraga, kata Ridwan, IA ITB juga memilii banyak kegiatan sosial di sejumlah daerah seperti Pendidikan dan kesehatan. Beberapa kegiatan itu antara lain program pendidikan usia dini dan sekolah bumi. “Itu tersebar di beberapa lokasi di seluruh wilayah tanah air,” kata Ridwan. (son)