Istambul ( Bisnis Jakarta ) – Petenis Jepang Taro Daniel meraih gelar ATP pertama dia setelah mengalahkan petenis Tunisia Malek Jaziri 7-6(4) 6-4 di final Istambul Terbuka pada Minggu waktu setempat.

Daniel, yang masuk turnamen sebagai petenis peringkat 114 dunia, dan Jaziri peringkat 78, keduanya baru pertamakali bertemu di final ATP.

Jaziri, yang mengalahkan petenis peringkat empat dunia Marin Cilic dalam perjalanan menuju final, mengandalkan servis pada set pertama ketika skor 5-4 namun kemudian gagal ketika lawannya yang berusia 25 tahun mampu menyamakan kedudukan, dan terjadi tiebreak dan memenangi set.

Pada set kedua situasi menjadi terbalik ketika Daniel mengubah unggul 5-4 namun gagal meraih tiga match poin sebelum akhirnya meraih kemenangan.

“Sungguh sangat senang, saya pikir hari ini merupakan pertndingan hebatt, banyak permainan reli dari awal hingga akhir,” kata Daniel.

“Sangat senang, saya merasa dapat kejutan bagus, saya tiba-tiba memenangi gelar ATP, dan saya pikir orang-orang senang dengan apa yang terjadi,” tambahnya.

Dengan hasil kemennagan itu diperkirakan peringkat Daniel akan naik ke posisi 82.(ant)