Washington ( Bisnis Jakarta ) – Mantan pegolf nomor satu dunia Jason Day mewujudkan ambisi dia untuk kembali ke puncak peringkat dunia lewat kemenangan dua pukulan di turnamen Wells Fargo Championship di Carolina Utara pada Minggu waktu setempat.

Day sempat memimpin tiga pukulan pada permainan sembilan lubang kedua namun dia juga terkena bogey berturut-turut sebelum dia kembali tampil apik lewat satu pukulan terbaiknya.

Setelah dia mencetak birdie di lubang ke-16 par empat, dia kembali ingin mencetak birdie pada lubang ke-17 denggan iron tujuh dari jarak 230, dan dia membuat pukulan bola melambung di udara.

Hasil pukulan bola dia mendarat di jarak 40 kaki dari lubang setelah mental dari tiang pin. Day bukannya tidak beruntung untuk membuat hole-in-one, namun pukulan dia mampu menyelamatkan bola yang menggelinding ke belakang green.

“Ketika saya memukul, bola berada di garis petak, itu sangat indah,” kata pegolf asal Australia itu.

“Dan kemudian saya hanya membuat pukulan massive seperti ini, memukul bola yang sayangnya mental tiang pin, tapi itu bagus,” tambahnya.

“hal seperti ini yang anda butuhkan untuk memenangi turnamen golf,” katanya.

Pada permainan putaran keempat atau terakhir itu Day mencaat 68 pukulan dan mengakhiri turnamen dengan membukukan total 272 pukulan atau 12 di bawah par, unggul dua pukulan atas pegolf AS Aaron Wise (68) dan Nick Watney (69) di Quail Hollow di Charlotte.(ant)