Gaji Guru Honorer Meningkat

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Mulai tahun 2018 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menaikan gaji guru honorer. Dari yang sebelumnya, besaran gaji guru honorer dengan latar belakang pendidikan S1 dan S2 senilai Rp1 juta. “Mulai awal tahun ini, gaji guru honorer S1 sebesar Rp2.450.000. Sedangkan untuk guru honorer S2 sebesar Rp2.550.000,” ungkap Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Lebih lanjut Airin mengatakan, kesejahteraan guru itu penting. Untuk itu Pemkot Tangsel berusaha meningkatkan kesejahteraan guru. Karena dengan guru sejahtera maka proses pembelajaran dan pengajaran akan meningkat. “Jika guru-gurunya memiliki integritas, bisa menjadi contoh buat anak-anak muridnya. Maka itu, melalui peningkatan kesejahteraan guru, akan meningkat pula kualitas guru di Kota Tangsel,” imbuhnya.

Airin menambahkan, selain kesejahteraan guru, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan menjadi perhatian. Pemkot Tangsel diakuinya bakal melakukan revitalisasi gedung SD dan SMP. “Peningkatan kurikulum muatan lokal dan juga kurikulum yang berbasis kebijakan nasional, seperti kurikulum 2013 dan seterusnya juga harus dilakukan demi perbaikan dan peningkatan pelayanan pendidikan,” pungkasnya. (nov)