Revindia Carina Ikuti Kontes Miss Tourism Queen International

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Duta Indonesia kembali bertarung di ajang internasional. Usai Astira Intan Vernadeina yang mencuri perhatian di ajang Miss Eco International 2018 di Mesir dengan meraih gelar 1st Runner Up Miss Eco International 2018, Miss Eco Best Tourism Video 2018, Top-10 Best National Costume, dan Top-15 Best Eco Dress, kali ini giliran Revindia Carina yang akan bertarung di ajang Miss Tourism Queen International 2018.

Upaya untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia ini tidak lepas dari peran Yayasan El John Indonesia, yang melalui El John Pageants berkomitmen untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Indonesia ke panggung dunia dengan tagline Bringing Indonesia’s Culture to The World, dan salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan misi tersebut adalah dengan mengirimkan perwakilan terbaik Indonesia mengikuti ajang kontes kecantikan dunia.

Meneruskan prestasi membanggakan selama ini, El John Indonesia akan menghantar Katherine Permatasari (Top 10 Miss Earth Indonesia, Miss Earth Indonesia Botanical 2017) dan Revindia Carina (1st Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2017, Miss Global Beauty Queen Indonesia 2017) melangkah ke ajang Miss Tourism Queen International 2018 yang akan diselenggarakan di Bangkok, 8-17 Mei 2018.

Sebagai informasi, Miss Tourism Queen International adalah sebuah ajang kecantikan berbasis kepariwisataan, dan tahun ini akan diikuti oleh kontestan dari 60 negara.

Kedepannya, Yayasan El John Indonesia akan terus berupaya mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia dengan secara konsisten mengirimkan putri terbaik Indonesia ke ajang internasional.

Ketua Pelaksana Calendar of Events 2018 Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan, keikutsertaan Carina di ajang Miss Tourism Queen International 2018 tentu akan menjadi ajang promosi yang efektif dalam memperkenalkan Indonesia. Terlebih, pariwisata Indonesia saat ini sedang mengembangkan pariwisata yang berkesinambungan. Ini tentunya sejalan dengan ajang internasional tersebut.

Esthy meminta semua pihak untuk menyukseskan pemenangan Carina diajang Miss Tourism Queen International 2018. Semakin banyak award yang mampir ke Indonesia, menurut dia, akan makin menaikkan pamor Indonesia di mata dunia. Apalagi, awardnya diberikan oleh pihak yang memiliki reputasi tinggi. (son)