MANGUPURA (Bisnis Jakarta) – Menghadapi Mitra Kukar di kandangnya dalam pekan ke-8 Liga 1 2018, 11 Mei mendatang, Bali United tampaknya belum bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Center Bek Ahn Byung Keon yang absen di laga kandang melawan Sriwijaya FC kemarin, tampaknya masih akan memperpanjang waktu absennya. Sementara gelandang serang Nick van der Velden (VDV) yang sempat bermain satu babak melawan Sriwijaya FC masih berkutat dengan cedera pinggang belakang.

Kepastian keberangkatan VDV ke Kutai Kartanegara masih menunggu rekomendasi dokter dan tim pelatih. Karena masih ada waktu dua hari sebelum tim Bali United bertolak ke Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (9/5).

Terancam absennya VDV, membuat Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro kini berharap kepada Irfan Bachdim. Penyerang naturalisasi ini diharapkan terus memotivasi diri agar bisa lekas pulih.

Di balik itu semua ada berita gembira dengan kembalinya gelandang mungil Bali United Taufiq yang telah menuntaskan empat hukuman larangan bermain oleh Komdis PSSI. “Taufiq sudah bisa ikut lawan Mitra Kukar,” kata Widodo.

Menghadapi Mitra Kukar di kandangnya tentu bukan perkara mudah bagi Bali United. Meski di klasemen, posisi Mitra Kukar berada di bawah Bali United. Saat ini Mitra Kukar yang mengemas 7 poin  dan menderita kekalahan 1-3 di kandang PSM pada pekan ketujuh kemarin berada di posisi 16. Namun jika tak berhati-hati bukan tak mungkin mereka akan menyalip posisi Bali United yang kini berselisih dua poin. (grd)