istimewa

TENGGARONG (Bisnis Jakarta) – Laga berat akan dilakoni Bali United, dalam lanjutan Liga 1 Jumat (11/5) besok. Menghadapi Mitra Kukar di kandangnya, Stadion Aji Imbut, Tenggarong tentu bukan perkara mudah bagi Fadil Sausu dan kawan-kawan. Jika tak ingin makin terpuruk di papan klasemen, skuad Widodo C Putro wajib membawa poin dalam lawatan ini. Dan ini sudah menjadi tekad semua pemain yang turut dalam tur Kalimantan ini.

Pemain sayap Yabes Roni Malaifani mengaku absennya sejumlah pemain karena cedera bukanlah masalah serius. “Kami akan berusaha keras menampilkan permainan terbaik untuk mencuri poin di kandang Mitra Kukar. Kami dari pemain sudah bertekad untuk bekerja keras untuk meraih hasil maksimal saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar. Walau beberapa pemain akan absen tapi hal tersebut bukan menjadi masalah karena pemain lain sudah siap menggantikan,” ujar Yabes Roni di laman resmi klub.

Terkait lawannya, ia menilai Mitra Kukar memiliki materi pemain yang berkualitas, terlebih akan bermain didepan hadapan supporternya.

“Mitra Kukar saat ini bermaterikan pemain yang cukup berkualitas. Kami sadar betul tidak akan mudah menghadapi mereka di depan dukungan suporter mereka. Tapi sekali lagi kami tegaskan bila kami punya semangat untuk memberikan perlawanan dan siap mencuri poin di pertandingan nanti,” kata Yabes Roni.

Yabes Roni mulai kembali mendapat kepercayaan tampil usai absen lama karena cedera. Ia pun bermain di 45 menit kedua saat Bali United menghadapi Sriwijaya FC akhir pekan lalu menggantikan peran Nick Van Der Velden yang dipastikan absen dalam laga kali ini.

Hal yang sama juga dicetuskan oleh gelandang mungil M Taufiq. Setelah absen di empat pertandingan sebelumnya karena terkena sanksi, kini Taufiq akan kembali bahu membahu menggalang lini tengah tim Serdadu Tridatu.

“Tentunya saya sangat antusias setelah hukuman yang saya terima sudah berakhir. Sekarang saatnya saya mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Mitra Kukar hari Jumat nanti,” tekad Taufiq.

Peran Taufiq di lini tengah Bali United sejauh ini memang cukup penting. Ia kerap menjadi pemain yang bisa menjadi penyeimbang dalam permainan Bali United. Kendati baru bermain tiga laga di kompetisi Liga 1 2018, Taufiq sudah berhasil mencetak satu gol saat laga melawan Perseru Serui. (grd)