Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Dua anak Indonesia, Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat terpilih sebagai wakil Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Sepak Bola Untuk Persahabatan (Football for Friendship/F4F) di Rusia, Juni 2018.

Program itu didukung oleh Gazprom dan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), demikian siaran pers Gazprom yang diterima di Jakarta, Jumat.

Raffa dan Alfonso, masing-masing berusia 12 tahun, terpilih melalui proses seleksi yang dilakukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bergabung dengan anak-anak dari 211 negara pada program F4F itu.

Partisipasi Indonesia pada F4F merupakan yang pertama kali. Pada program itu Raffa akan bergabung dengan para pemain sepak bola muda dari berbagai negara di Moskow, Juni 2018, yang membentuk 32 tim persahabatan untuk saling bertanding dan menggaungkan semangat sepak bola, mempromosikan hidup sehat, toleransi dan rasa saling menghormati dalam perbedaan budaya dan kebangsaan.

Sementara itu Alfonso akan bertugas sebagai wartawan muda yang melaporkan semua kegiatan program F4F.

Mereka juga mendapat kesempatan mengikuti sejumlah program F4F seperti Forum Sepak Bola Untuk Persahabatan Anak-Anak Internasional, serta menyaksikan pertandingan perdana Piala Dunia 2018.(ant)