DEPOK (Bisnis Jakarta) – Sebagai salah satu etalase Kota Depok, Jalan Juanda terus berbenah. Selain telah dipasangi lampu hias yang terlihat indah di kala malam, sepanjang 1500 meter Jalan Juanda juga telah dicat atas inisiatif perusahaan dan komunitas mural yang peduli pada keindahan Kota Depok.

“Kami menyambut baik inisiatif perusahaan swasta yang mengubah lingkungan kota kami menjadi tempat yang lebih menyenangkan, hangat dan berwarna,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai kegiatan peresmian pengecatan di pintu masuk proyek jalan Tol Cijago-Juanda.

Diakuinya, kegiatan pengecatan tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Depok yang ingin menjadikan Kota Depok bersahabat (Depok Friendly City) bagi warganya. “Kami harap dinding yang berwarna-warni ini dapat memberikan dampak yang positif bagi mereka yang melihatnya, serta semakin bersemangat dalam menyambut bulan suci Ramadan beberapa hari lagi,” ucapnya.

Senada dengan itu, Presiden Direktur PT ICI Paint Indonesia, Jun de Dios mengatakan, pihaknya senang bisa bekerja sama dengan Pemkot Depok dan para komunitas untuk mentransformasi lingkungan. “Ini adalah bentuk kerja sama yang memberikan energi positif satu sama lain. Mudah-mudahan suasana baru ini bisa menjadi penyemangat bagi warga di Kota Depok,” katanya.

Diketahui, Kota Depok merupakan salah satu dari lima kota se-Indonesia yang terpilih mengikuti program pengecatan dengan total 10.000 m2 dinding. Kota lainnya yang beruntung adalah Surabaya, Palembang, Medan dan Semarang.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Mural Depok, Iwan Sofyan berharap, melalui kegiatan besar seperti peresmian pengecatan dinding di pintu masuk proyek jalan Tol Cijago-Juanda ini, mampu menciptakan sinergi positif antara Pemkot dan komunitas seni seperti mural.

“Mudah-mudahan Pemkot bisa memberikan perhatian lebih terhadap komunitas seperti kami, dengan menyediakan wadah maupun fasilitas untuk berkarya,” katanya. (jif)