TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Pelaksanaan Penerimaan siswa baru SD Negeri pondok pucung satu dan 03, Tangerang Selatan (Tangsel) nampaknya akan sepi peminat. Pasalnya gedung sekolah yang tengah direhab itu hingga kini belum jelas kapan akan dilanjutkan pembangunannya. “Dua gedung SD Negeri tersebut saat ini sedang dalam proses lelang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono.

Lebih lanjut Taryono mengatakan, bahwa pembangunan gedung kedua SDN tersebut akan dilakukan sekitar bulan Juli 2018 ini. “Juli sekarang kan baru mulai proses pembangunan. Paling selesai Desember,” imbuhnya.

Menurut Taryono, lelang gedung sekolah yang akan selesai bulan Mei ini, pelaksanaannya akan dimulai pada bulan Juni. Namun begitu, dalam lelang tersebut, akan ada sanggahan dan lelang ulang. “Mudah-mudahan bisa selesai Desember nanti,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, dua sekolah dasar di Kecamatan Pondok Aren, yakni SDN Pondok Pucung 01 dan SDN Pondok Pucung 03, menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) didalam ruangan penuh dengan tumpukan bangku. Kondisi tersebut menuai keprihatinan Anggota Komisi lV DPRD Kota Tangsel, Undang Kasi Ujar, saat melakukan Sidak ke proyek pembangunan gedung sekolah yang berada dibelakang eks kantor Kelurahan Pondok Pucung tersebut. Sidak ke lokasi dua sekolah tersebut, dilakukan atas informasi orang tua siswa yang mengeluhkan kondisi tempat belajar putra-putrinya yang tak kunjung selesai dibangun. Padahal sebentar lagi akan memasuki penerimaan siswa baru. (nov)