PEMUSNAHAN – Ribuan botol minuman keras (Miras) oplosan, berbagai jenis dan merek hasil operasi Cipta Kondisi jelang Ramadhan, dimusnahkan dengena cara dilindas, di halaman kantor Balaikota Bogor.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Sebanyak 12.458 botol minuman keras (miras) oplosan, berbagai jenis dan merek serta sejumlah narkoba hasil operasi Cipta Kondisi jelang Ramadhan (1439 H), dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat, di halaman kantor Balaikota Bogor, Senin, (14/05).

Kapolres Bogor Kota, AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Operasi Cipta Kondisi jelang Ramadhan ini dilakukan rutin untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.  “Operasi Cipta Kondisi ini akan terus kita tingkatkan dengan target berbagai penyakit masyarakat, seperti penjualan miras, judi, narkoba dan lainnya. Tentu, kita semua ingin Bogor ini tetap aman dan nayaman, apalagi pada saat bulan Ramadhan,” tegas Kapolresta Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat menambahkan, pemusnahan ribuan botol miras dan narkoba ini menjadi bukti keseriusan aparat Pemda Kota Bogor bersama jajaran kepolisan/TNI untuk bersama-sama memberantas miras dan narkoba. “Ini bukti kerja keras aparat di wilayah Bogor dalam upaya menjaga dan mengamankan sitiasi di Kota Bogor ini agar tetep aman dan kondusif,” ujar Ade.

Ia berharap, dengan digelarnya operasi Cipta Kondsi diharapkan mampu menjaga sekaligus menciptakan suasana kamtibmas tetap aman dan nyaman. “Saya juga imbau peran serta dari masyarakat untuk ikut membantu aparat dalam menjaga situasi kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar wilayah Bogor tetap aman dan konsif,” harapan Ade Syarif. (bas)