DEPOK (Bisnis Jakarta) – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar zikir dan tablig akbar, di Masjid Balai Kota, Jumat (11/05). Kegiatan yang dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok serta jajarannya. Turut serta pula Kapolresta Depok serta Kodim 0508/Depok, yang larut dalam kekhusyukan zikir besama di bawah bimbingan Ustaz Arifin Ilham.

Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap, kegiatan tersebut, dapat meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Allah. Sekaligus, mempersiapkan kedatangan bulan suci Ramadan dengan hati yang bersih.

“Dengan zikir akbar, kita menjadi pribadi yang lebih taat kepada Tuhan. Juga meningkatkan kapasitas ibadah sosial dan ritual kita,” harapannya.

Senada dengan harapan tersebut, Pendiri Yayasan Az Zikra Bogor, Muhammad Arifin Ilham dalam tausiahnya mengatakan, kedamaian buah dari hati yang berzikir. Menurutnya, dengan melafalkan tahmid, tasbih, dan takbir bisa membangun masyarakat yang damai.

“Selain itu, setiap lafaz zikir merupakan ampunan dosa, semakin banyak berzikir, makin bersih diri kita dari dosa. Hati yang bersih mudah menerima cahaya hidayah dari Allah,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang jemaah, Yayan mengapresiasi, upaya Pemkot Depok menggelar acara seperti ini. Dirinya berharap kegiatan bernuansa religius tersebut, bisa digelar sebulan sekali.

“Kegiatan ini bagus untuk mengingatkan diri kita, untuk mengisi hari-hari dengan berzikir. Kesibukan kerja kerap membuat kita lalai mengingat Allah. Kalau bisa, kegiatan ini menjadi rutin, minimal sebulan sekali,” ungkapnya. (jif)