DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Empat kekalahan beruntun dialami Bali United FC pada empat laga terakhirnya. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya dialami di ajang Liga 1 2018. Melihat kondisi tersebut Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro (WCP) memilih tak menyalahkan skuadnya.

“Ya, kami memang terus melakukan evaluasi setelah pertandingan melawan Mitra Kukar. Kami ingin berbenah agar di pertandingan selanjutnya bisa segera bangkit. Saya tekankan disini bila tidak ada pemain yang sempurna. Semua pemain punya kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu bagaimana semua pemain harus saling melengkapi satu sama lain saat di lapangan,” ujar Coach Widodo di laman resmi klub, Senin (14/5).

Pada laga terakhir di kandang Mitra Kukar, tim Serdadu Tridatu harus menerima kekalahan 1-3. Untuk melakukan evaluasi itulah, tim pelatih mengajak para pemain menyaksikan kembali laga kontra Mitra Kukar pada hari Minggu (13/5) siang. Widodo sesekali menghentikan tayangan pertandingan guna memberi masukan atas kejadian per kejadian.

Ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi atas penampilan tim Serdadu Tridatu sejauh ini. Selanjutnya Fadil Sausu dan kawan-kawan kembali berlaga di kandang menghadapi Arema FC pada Jumat (18/5) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga ini diharapkan menjadi titik balik kemerosotan Bali United selama ini. Hanya kemenangan yang dibidik untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

Di laga ini diharapkan sejumlah pemain yang absen saat melawan Mitra bisa tampil, sehingga bisa menambah daya gedor tim. (grd)