SERPONG (Bisnis Jakarta) – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan, IndoTravelStore.com telah menggandeng FPG Insurance untuk menangani asuransi di setiap perjalanan yang menggunakan jasa IndoTravelStore.com. Menurut  CEO IndoTravelStore.com, Sunaryo Oentoro, S.Ked, pihaknya memilih FPG Insurance karena memiliki kelebihan dan keunikan dari asuransi perjalanan lainnya.

Head of Marketing –Accident and Health FPG Insurance, Sanif Silaban

“Kami IndoTraveStore wholesaler yang merupakan sales representative eksklusif dari Touch For Trip Korea, bekerja sama dengan FPG Insurance, mengundang travel agent untuk menjelaskan produk-produk Korea terkini dalam bentuk insentif untuk perusahaan yang ingin berangkat ataupun series seperti open trip,” jelas Sunaryo usai Travel Agent Ghatering di Serpong, Senen (14/5).

Lebih dari seratus travel agent yang berasal dari seluruh Indonesia hadir di acara tersebut. Dalam ghatering ini, pihaknya menawarkan produk-produk seperti K-Pop tour, maupun studi tour untuk pelajar dengan spesial harga dan rute-rute baru di Korea seperti Guangzhou, pulau Jeju dan lainnya.

“Di sini kita juga memperkenalkan semua tour kita aman karena sudah terproteksi dengan FPG Global Protection,” tambah Sunaryo yang didampingi Head of Marketing –Accident and Health FPG Insurance, Sanif Silaban dan Director Touch for Trip, Taylor Kim.

“Dengan kerja sama ini, sekarang travel agent sudah dimudahkan dengan mengalihkan resiko perjalanan kepada FPG Insurance. Jadi nanti semua biaya terkait resiko akan ditanggung FPG Insurance,” jelas Sanif Silaban.

Sanif menambahkan, sejumlah resiko seperti delay pesawat, delay bagasi, kehilangan bagasi, sakit maupun kecelakaan dan resiko lainnya , telah dimasukkan dalam FPG insurance. Dari segi kelebihan, FPG telah mengcover wisatawan mulai dari berangkat sampai pulang di rumah. “Semua customer akan kita cover selama trip, namun setelah kembali lagi ke Indonesia, selama tidak ada klaim, kita kasih lagi asuransi kecelakaan free kepada customer selama 1 bulan,”  tambah Sanif.

Menurut Taylor Kim, wisatawan Indonesia ke Korea belakangan ini telah mengalami peningkatan. “Pasar Indonesia sangat besar dengan populasinya yang besar. Dan cukup banyak orang Indonesia telah datang ke Korea. Inilah alasan kami memilih Indonesia,” jelas Taylor Kim.

Selama setahun kerja sama ini, IndoTravelStore telah memberangkatan lebih dari empat ribu wisatawan ke Korea. “Untuk tahun ini, kami targetkan peningkatan mencapai 20 sampai 30 persen dari tahun lalu,” tambah Sunaryo.

IndoTravelStore juga sudah diakui kedutaan Korea dengan nama Saung Bulian Group sebagai salah satu authorized travel agent for group visa yang bisa dilakukan selama satu hari. (grd)