London ( Bisnis Jakarta ) – Gelandang Ki Sung-yueng meninggalkan Swansea City setelah klub Welsh itu terdegradasi dari Liga Inggris (Premier League), pemain internasional Korea Selatan itu mengatakan di media sosial pada Senin.

Swansea terdegradasi ke Championship (kompetisi lapis kedua) setelah kalah 2-1 oleh Stoke City pada Minggu, mengakhiri tujuh musim mereka di kompetisi papan atas Inggris.

“Ini adalah kesempatan istimewa untuk bermain dengan Swansea selama lima tahun,” kata Ki dalam postingan di Instagram. “(Saya) Hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Swansea yang selalu memberi dukungan penuh semangat kepada kami dalam setiap pertandingan.” Pemain berusia 29 tahun itu meminta maaf kepada fans klub untuk kinerja tim yang tidak konsisten selama dua musim terakhir, dan dia mendukung Swansea untuk “kembali lebih kuat” setelah terdegradasi.

Ki bergabung dengan Swansea dari klub Skotlandia Celtic pada tahun 2012, membuat 160 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak 12 gol.

Keluarnya ia dari klub itu mengikuti gelandang lainnya Leon Britton dan bek Angel Rangel, dimana keduanya telah mengumumkan mereka akan meninggalkan klub awal bulan ini.(ant)