Washington ( Bisnis Jakarta ) – Kevin Durant mencetak rekor tim tinggi dengan 37 poin dan Klay Thompson membuat 28 ketika Golden State Warriors meraih pembuka finals Wilayah Barat setelah menang 119-106 atas Houston Rockets pada Senin waktu setempat di Toyota Center.

Sedangkan Durant mencetak tiga rebounds dan satu assist, Thompson sukses melemparkan 6 dari 15 lemparan tiga angka, dan Stephen Curry (18 poin, delapan assists) dan Draymond Green (lima poin, sembilan rebounds, sembilan assists).

Green menambahkan dua blocks dan dua steals untuk memperkuat pertahanan Golden State.

Durant dan Thompson mengkombinasi 11 poin dan Golden State memperkuat keunggulan tiga poin menjadi 76-70 dalam pertengahan menuju kuarter ketiga. Durant kemudian mencetak enam poin terakhir dari kuarter ketiga sebelum Thompson mencetak tujuh pertama dari kuarter keempat untuk membuktikan kehebatan Warriors.

Sementara itu James Harden mengantar Rockets dengan mencetak 41 poin dan tujuh assists ketika Chris Paul meraih 23 poin dan 11 rebounds.

Warriors secara keseluruhan membuat lemparan 52,5 persen dan membawa Rockets unggul 18-3 di masa transisi. Houston akan menjamu Gim 2 pada Rabu malam di Toyota Center sebelum bersiap ke Oakland, Calif.(ant)