DEPOK (Bisnis Jakarta) – Untuk menyediakan bazar sembako murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) menggandeng Toko Tani Indonesia (TTI). Hasilnya, antusias warga Depok diklaim memuaskan dan omset TTI meningkat hingga Rp24 juta di satu hari bazar.

“Kami kewalahan melayani pembeli yang minat sembako murah,” ujar pemilik TTI Esia Tazkya, Wahyu Indahyati, di sela kegiatan sembako murah di Halaman Balai Kota Depok, Senin (14/05).

Dikatakannya, untuk mengantisipasi pengunjung agar seluruhnya kebagian sembako murah, pihaknya akan menambah lagi pasokan bahan pangan yang peminatnya cukup banyak.

“Daging sapi, sangat diminati bahkan stoknya menipis, dan antrean masih panjang, personel kami akan mengambil pasokan di TTI kami yang berada di Jalan Pitara, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Agar masyarakat tidak kecewa,” jelasnya.

Pihaknya menyediakan 500 kilogram daging untuk dijual dalam kegiatan sembako murah. Untuk daging sapi, dijual mulai dari Rp35 ribu hingga Rp85 ribu Sedangkan beras 5 kilogram dijual Rp 42.500, minyak goreng 2 liter dijual Rp22 ribu, dan bawang putih 1 kilogram Rp18 ribu.

“Untuk bawang merah brebes setengah kilogram Rp15 ribu, dan bawang merah majalengka setengah kilogram Rp13 ribu,” katanya. (jif)