TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengklaim harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar hingga kini masih normal. Kalaupun ada kenaikan hanya berkisar dibawah lima persen. “Harganya hampir sama dengan yang ada di Pagar Tangsel, hanya ada kenaikan sedikit. Kenaikannya dibawah dari 5 persen,” ungkap Kepala Disperindag Kota Tangsel, Maya Mardiana.

Kenaikan pada cabe merah misalnya, semula harga Rp36 ribu menjadi Rp40 ribu per satu kilogram. Untuk beras, gula pasir dan minyak masih dibawah harga eceran tertinggi yang ditetapkan Kementrian Perdagangan. Misalnya beras premium ditetapkan Rp12.800 di Tangsel masih Rp12.000. “Sedangkan Ayam broiler ada kenaikan sekitar Rp2.300. Harga tertinggi sebesar Rp40 ribu. Sudah hampir seminggu harga ayam ini naik,” imbuhnya.

Maya mengaku Disperindag memantau hampir setiap hari dengan sistem Pagar Tangsel. “Disperindag memantau ke lapangan setiap hari secara langsung ke beberapa pasar yang ada di Tangsel,” tandasnya. (nov)