JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Bali United kembali menyumbang tiga pemain ke Tim Nasional U-19 yang kini diasuh Indra Sjafri. Penjaga gawang Raka Surya Handika akan menemani Hanis Saghara dan Feby Eka Putra bersama 25 pemain lainnya yang dipanggil untuk mengikuti mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 19-27 Mei 2018 di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta.

Selain ketiga pemain Bali United ini, ada sejumlah wajah baru menghiasi daftar 28 pemain yang dipublikasikan di laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).  Nama-nama baru tersebut, M. Iqbal B (dari SKO Ragunan), Al Risqy Dwi (Bogor FC), M. Firli (Bogor FC), M. Rafi Syarahil (Barito Putera) dan Gunansar Mandowen (Persipura).  Menurut pelatih Indra Sjafri, para pemain baru ini merupakan hasil pantauannya dalam beberapa waktu terakhir.

“Kami memulai pemusatan latihan di Yogyakarta. Kali ini kami tidak melakoni program pemusatan latihan jangka panjang karena sebagian besar pemain sudah memiliki klub yang sedang berkompetisi,” tutur Indra.

Pada tahun ini, timnas U-19 akan menghadapi dua turnamen besar yang digelar di Indonesia yaitu Piala U-18 AFF 2018 1-14 Juli 2018 dan Piala U-19 AFC pada 18 Oktober-4 November 2018. (grd)