DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Tim Bali United akan menjamu Arema FC pada kompetisi sepak bola Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Jumat (18/5) malam. Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro kepada pers di Kuta, Bali, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan secara matang dalam pertandingan menghadapi Arema FC.

“Dalam pertandingan ini ada juga beberapa pemain yang absen turun, antara lain Yabes Roni. Namun demikian pemain andalan semuanya turut memperkuat pertandingan menghadapi Arema,” katanya.

Ia mengatakan dalam pertandingan tersebut pola pengembangan dan strategi penyerangan ke areal lawan sudah dipersiapkan oleh semua pemainnya.

“Walau bermain di kandang sendiri yang didukung ribuan suporter, tapi seluruh pemain harus tetap waspada dan bermain secara kompak menghadapi lawan tersebut,” ucapnya.

Widodo Putro mengatakan anak asuhnya akan berjuang secara maksimal, sehingga mampu memetik kemenangan yang disaksikan ribuan penonton yang dikenal “Semeton Dewata”.

Pemain Made Andhika Wijaya mengaku, dirinya bersama pemain lainny akan berjuang habis-habisan pada pertandingan Jumat malam. Ia mengaku tak gentar menghadapi permainan Arema.

“Saya berusaha bermain terbaik. Ingin mempersembahkan kemenangan tim Balu United bagi pencinta sepak bola dan Semeton Dewata,” ucapanya.

Sementara itu, pelatih kepala Arema FC Milan Petrovic mengaku anak asuhnya sudah latihan secara maksimal. Dalam pertandingan kali ini ingin memperbaiki kekurangan dalam laga sebelumnya. Karena sebelumnya strategi dan permainan kurang maksimal.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran saya sebagai pelatih yang baru tiba 40 hari, bisa memperbaiki strategi para pemainnya. Saya pun sudah melakukan adaptasi dan koordinasi dengan pelatih lainnya dalam memperbaiki permainan tim Arema,” ucapnya.

Milan lebih lanjut mengatakan pihaknya dalam pertandingan kali ini ingin melihat dan mengevaluasi kekurangan selama ini yang dilakukan para pesepak bola.

“Kami ingin memperbaiki permainan tim kami, yang sebelumnya mengalami penuruan dalam pertandingan. Waktunya kami ingin memperbaiki kekurangan dan kelemahan tim Arema,” ujarnya. (grd/ant)