Berlin ( Bisnis Jakarta ) – VfL Wolfsburg akan bertahan di Liga Jerman musim depan setelah mengalahkan tim divisi kedua Holstein Kiel dengan skor 1-0 pada Senin untuk memenangi pertandingan playoff degradasi mereka dengan kemenangan agregat 4-1.

Pertandingan berlangsung dengan minim intensitas tidak seperti pada leg pertama di Wolfsburg pekan lalu, ketika tandukan Robin Knoche pada menit ke-75 membawa sang juara Liga Jerman 2009 sukses untuk kedua kalinya melakoni playoff degradasi, setelah mereka juga berhasil selamat dari ancaman serupa musim lalu.

Kiel, yang menuju pertandingan ini sebagai tim tersubur di divisi kedua, tidak diperkuat gelandang serangan Dominick Drexler, yang menepi karena cedera, dan jarang mengancam.

“The Wolves,” yang dimiliki oleh produsen mobil Volkswagen, menduduki peringkat ke-16 pada pertandingan terakhir di musim yang mengecewakan, di mana Cologne dan Hamburg SV terdegradasi.

Mereka terlihat ingin mengamankan keunggulan 3-1 pada leg pertama sampai Knoche mendapatkan terlalu banyak ruang di kotak penalti lawan untuk menanduk gol kemenangan.

Juara divisi kedua Fortuna Dusseldorf dan tim peringkat kedua Nuremberg promosi otomatis ke Liga Jerman.(ant)