Samarinda ( Bisnis Jakarta ) – Borneo FC mengakhiri paceklik kemenangan setelah dua gol yang dicetak Titus Bonai mengantarkan tim berjuluk “Pesut Etam” membekuk Bali United dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu malam.

Mantan pemain timnas yang akrab disapa Tibo (kependekan dari namanya Titus Bonai) itu menjadi pahlawan bagi Borneo FC yang menargetkan tiga poin di kandang sendiri.

Bagaimana pun, kemenangan atas Bali United ini sangat dinantikan para pendukung tuan rumah setelah dalam enam pertandingan tidak pernah menang, baik di kandang maupun tandang.

Tibo membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-29 melalui tendangan jarak dekat setelah meneruskan umpan Lerby Eliandri.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tetap tampil menekan dan berusaha untuk memperlebar keunggulan. Sebaliknya tim Bali United juga tidak mau kalah dan berusaha mengejar defisit gol.

Kendati sempat unggul dalam penguasaan bola dan memperoleh sejumlah peluang, para pemain Bali United tidak mampu membukukan gol, justru mereka kembali kecolongan.

Berawal dari kesalahan barisan pertahanan Bali United, Tibo kembali memaksa penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan untuk memungut bola kedua kalinya pada menit ke-66.

Penyerang naturalisasi Bali United Stefanus Lilipaly sempat mengancam pertahanan Borneo pada menit 70, tetapi bola sepakannya masih bisa ditepis kiper Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-75, Tibo hampir saja membukukan gol ketiganya, namun bola dari sundulannya bisa diantisipasi penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Tambahan tiga poin cukup bagi tim asuhan Dejan Antonic untuk merangkai naik ke peringkat 12 klasemen dengan nilai 12, sedangkan Bali United berada satu strip di atas Borneo dengan poin sama, namun lebih unggul dalam selisih bola.(ant)