Samarinda ( Bisnis Jakarta ) – Pelatih Borneo FC Dejan Antonic menyatakan lega dan bersyukur timnya bisa keluar dari krisis kemenangan dalam enam pertandingan terakhir, setelah menekuk Bali United 2-0 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu malam.

Dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan, Dejan Antonic yang terlihat sumringah sempat mengatakan bahwa laga menghadapi Bali United sangat berat buat timnya.

Bukan hanya paceklik kemenangan selama enam pertandingan terakhir yang menjadi beban para pemain, namun posisi Borneo FC yang berada di papan bawah klasemen juga menjadi tekanan tersendiri.

“Terima kasih kepada pemain saya. Situasi berat tapi mereka bekerja keras, kita bisa dapat posisi lebih bagus. Ini laga berat karena kita harus menang, mengingat psikologis dan mental pemain harus siap berada di bawah tekanan,” ungkap Dejan.

Pelatih asal Serbia itu juga mengatakan bahwa kemenangan yang diraih malam ini didedikasikan kepada suporter fanatik mereka Pusamania.

“Ini kemenangan untuk Pusamania yang selalu berada di belakang kita, terima kasih atas dukungannya” kata Dejan.

Sementara itu, Titus Bonai yang mencetak dua gol kemenangan Borneo FC atas Bali United mengatakan sangat bahagia bisa mempersembahkan kemenangan timnya.

Menurut pemain bernomor punggung 11 ini, dua golnya ke gawang Bali United berkat kerja keras seluruh pemain.

“Terutama puji Tuhan, kekompakan tim dan dukungan pelatih. Saya senang membawa Borneo FC menang, ini kerja sama tim. Kekompakan dari teman-teman serta suporter yang memberikan dukungan penuh,” kata mantan pemain timnas yang akrab disapa Tibo (kependekan dari Titus Bonai).

Kemenangan ini tidak hanya mengangkat motivasi pemain tetapi juga mendongkrak posisi tim berjuluk “Pesut Etam” ke peringkat 12 dengan koleksi 12 poin.(ant)