JAKARTA (Bisnis Jakarta) – PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) resmi memperkenalkan unit usaha terbarunya ‘Sompo Insurance Syariah bertempat di Jakarta, Kamis (24/5). Kehadiran unit usaha tersebut merupakan bagian dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada.

Sompo Insurance Syariah adalah unit usaha yang dikeluarkan, dijamin sepenuhnya dan berada di bawah naungan manajemen Sompo Insurance Indonesia, yang berlandaskan pada prinsip Syariah dalam setiap praktek bisnis yang dijalankan.

Pelaksanaan kepatutannya terhadap prinsip Syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang sudah tak asing lagi dalam Industri Perasuransian Syariah yakni Achmad Riawan Amin selaku Head of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah dan Ahmad Azharuddin Lathif selaku Member of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah.

Sompo Insurance Syariah dibentuk guna memenuhi dan menjawab kebutuhan Pelanggan akan keberadaan Asuransi Syariah sekaligus berkontribusi dalampengembangan bisnis Syariah secara umum. Adapun produk yang ditawarkan meliputi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran Syariah yang ke depannya juga akan dipasarkan produk asuransi perjalanan Umroh dan Haji serta produk asuransi mikro Syariah lainnya.

Chief Executive Officer Eric Nemitz Sompo Insurance Indonesia menjelaskan, pihaknya merasa gembira dapat terus melakukan inovasi dengan menghadirkan.asuransi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia, terlebih saat ini masyarakat modern telah menyadari pentingnya memiliki asuransi sebagai bagian perlindungan baik terhadap diri sendiri maupun aset-aset yang dimiliki.

Salah satu produk yang saat ini tengah marak dikembangkan di industri ekonomi adalah produk-produk Syariah. Dalam menjalankan bisnis, kata Eric, pihaknya senantiasa menciptakan inovasi dan terobosan untuk memasarkan produk-produk asuransi terbaik dengan berpedoman kepada pelayanan konsumen.

Eric menambahkan, unit usaha bisnis terbaru yaitu Sompo Insurance Syariah ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Syariah yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan serta mengutamakan kepentingan pelanggan. Dengan kehadiran unit usaha terbaru ini, Eeic berharap, dapat masuk ke dalam Top 10 perusahaan atau unit usaha Syariah untuk asuransi umum di Indonesia. (son)