DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Laga penting dan berat akan dilakoni skuad Bali United FC di pekan ke-11 Liga 1 Gojek bersama Bukalapak, Minggu (27/5) malam besok. Meski bertindak sebagai tuan rumah, bukan jaminan bagi Fadil Sausu cs bisa dengan mudah mengemas poin penuh atas tim Maung Bandung. Apalagi di laga terakhir, Bali United dipaksa menyerah di kandang Borneo FC, Rabu (23/5) lalu.

Meski fakta di klasemen, posisi Persib lebih baik dari Bali United, namun tim tuan rumah memiliki rekor pertemuan yang lebih baik dari Persib. Tren kemenangan akan coba dipertahankan Bali United saat berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, besok malam.

Rekor pertemuan di Stadion Kapten I Wayan Dipta menunjukkan, Persib selalu kesulitan meraih poin atas Bali United. Terbukti dengan dua laga terakhir di Dipta, Persib selalu kalah dengan skor yang sama yaitu 0-1. Masih jelas teringat bagaimana gol sundulan Marcos Flores yang sukses membuat Persib kalah untuk pertama kalinya di kompetisi Liga 1 2017 lalu.

Rekor pertemuan yang cukup baik tersebut tentunya akan coba diulang kembali oleh para pemain Bali United di laga besok malam.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro menjelaskan ada beberapa pemain harus absen di lagan anti, seperti Irfan Bachdim, Nick Van Der Velden. Sementara Ilija Spasojevic, Yabes Roni dan Milos Krkotic masih dipantau kondisinya, pada latihan sore ini. “Meski kehilangan beberapa pemain penting, hal tersebut tak mengurangi semangat para punggawa Serdadu Tridatu untuk meraih poin penuh di pertandingan besok,” ujar Widodo pada jumpa pers jelang laga.

“Saya tetap memiliki keyakinan bila para pemain lainnya akan siap untuk menggantikan peran pemain yang absen. Secara keseluruhan, kami sudah siap secara fisik maupun mental untuk menghadapi Persib besok.”

Widodo menilai Persib saat ini sedang dalam tren yang positif. Materi pemain yang dimiliki calon lawannya tersebut menurutnya juga cukup berkualitas.

“Ya, Persib saat ini sedang dalam tren yang bagus setelah mereka menang atas PSM. Namun kami juga punya motivasi tinggi untuk bangkit. Ini kandang kami dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan besok dan tidak ada kata menyerah sebelum peluit panjang terkahir berbunyi,” tegas Coach Widodo.

Secara peringkat di klasemen sementara, tim Maung Bandung memang sedang unggul atas Bali United dimana saat ini Supardi dan kawan-kawan berada di peringkat enam klasemen sementara. Sedangkan tim Serdadu Tridatu masih tercecer di posisi 12 klasemen sementara. (grd)