DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Muhammad Taufiq akan menjadi sorotan di laga Bali United kontra Persib Bandung besok malam. Hal tersebut lantaran Taufiq merupakan gelandang andalan Bali United yang sebelumnya juga pernah menjadi bagian tim Maung Bandung.

Menghadapi mantan klubnya, Taufiq mengaku akan menunjukkan profesionalismenya di lapangan. Ia menegaskan dirinya hanya fokus membawa Bali United memenangkan pertandingan besok.

“Saya rasa melawan Persib sama saja dengan pertandingan lainnya. Saat ini saya bermain untuk Bali United dan sudah kewajiban saya untuk memberikan hati dan tenaga saya secara seratus persen untuk Bali United,” ujar Taufiq saat sesi pre match press conference siang tadi di laman resmi klub.

Terkait tren positif yang sedang dialami Persib Bandung, Taufiq kembali menyuarakan optimisme lantaran tim Serdadu Tridatu akan bermain dikandang sendiri.

“Ya, kita tahu Persib baru saja menang atas PSM dan pasti mereka punya motivasi untuk kembali menang disini. Tapi kami juga punya motivasi yang tidak kalah besar dari mereka. Ini kandang kami dan kami akan berusaha mengamankan poin besok,” kata Taufiq.

“Secara keseluruhan kami sudah siap menghadapi pertandingan besok. Kami sebagai pemain tahu apa yang harus kami lakukan besok,” tutup Taufiq.

Ia juga meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Bali agar di pertandingan besok, tim Serdadu Tridatu bisa meraih kemenangan. Poin penuh saat ini sangat dibutuhkan Bali United untuk memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Dengan mengemas 12 poin saat ini Bali United tercecer di posisi ke-12. Sementara Persib Bandung berada di posisi 6 dengan mengoleksi 14 angka. Jika mampu memenangkan pertandingan, praktis posisi Bali United akan langsung menggeser Persib di papan atas. (grd)