Pamekasan ( Bisnis Jakarta ) – Persebaya Surabaya berhasil menahan imbang Madura United FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat malam, dengan skor akhir 2-2.

Gol Madura United dicetak Antonio dan Fabiano Da Rosa Beltram, sedangkan gol Persebaya Surabaya oleh David Silva dan Irfan Jaya.

Gol imbang klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” dan “Bajul Ijo” ini tercipta pada babak pertama. Pada babak kedua, Madura dan Persebaya tidak bisa menambah skor, meskipun keduanya sama-sama menggencarkan serangan.

Pada babak kedua, Madura United berupaya membobol pertahanan Persebaya melalui sayap kiri.

Dalam kurun waktu 45 menit di babak kedua, Madura tercatat lima kali berupaya menyerang melalui sayap kiri dan tiga kali melalui sayap kanan.

Namun perjuangan yang dilakukan klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini selalu gagal berbuah gol.

Serangan balik Persebaya Surabaya justru beberapa kali mengancam pertahanan Madura United, namun keberungtungan juga belum berpihak pada klub sepak bola berjuluk “Bajol Ijo” ini.

Dibanding babak pertama, permainan kedua belah pihak terlihat lebih kerar dan sama-sama diwarnai kartu kuning, baik dari pihak Madura United maupun dari pihak Persebaya.

Beberapa kali pemain Persebaya Surabaya harus ditandu keluar lapangan oleh tim kesehatan akibat benturan antarpemain.

Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera seusai pertandingan menyatakan, pertandingan antara Madura United melawan Persebaya Surabaya itu seru.

“Bagi kami itu seru, karena Madura United merupakan tim yang sempat menempati puncak klasemen sementara,” ujarnya.

Sementara pelatih Madura United FC Milomer Sislija menyatakan, keberuntungan belum berpihak kepada Madura pada laga kali ini.

Beberapa peluang sempat tercipta pada babak kedua, akan tetapi belum bisa dikonfersi menjadi gol. “Kita memiliki banyak peluang, tapi belum bisa menjadi gol,” katanya.

Hasil seri di kandang yang dialami Madura United FC saat menjamu tim tamu kali ini Persebaya merupakan kali pertama selama Liga 1 Indonesia 2018 digelar.

Sebelumnya Madura United selalu menang di kandang dan belum terkalahlan. “Jadi, ini hasil imbang pertama yang kita alami,” ujar Milo sapaan karib pelatih asal Bosnia ini.

Berikut nama-nama pemain dari kedua tim yang diterjunkan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat malam: Dari Madura United yang Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Beny Wahyudi, Fabiano Da Rosa Beltram, Fahrudin Wahyudi Aryanto, Onorionde Kunghegbe, Alberto Antonio De Paula, Nuriddin Davronov, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo dan Zah Rahan Krangar.

Pemain cadangan meliputi Angga Saputra, Asep Berlian, Guntur Ariyadi, Rizky Dwi Febrianto, Slamet Nurcahyo dan Engelberd Sani dengan pelatih Milomer Sislija.

Dari pihak Persebaya meliputi Miswar Saputra, Fandri Imbiri, Mokhamad Syaifuddin, Moh Sidik Saimimi, Rendi Irwan Saputra, Robertino Gabriel Pugliara, David Apricido Da Silva, Irfan Jaya dan Yohanes Ferinando Pahabol.

Pemain cadangan dari tim ini adalah Alfonsius Kelvan, Andri Muladi, Adam Maulana, Misbakus Solikin, Osvaldo Ardiles Haay, Riky Kayame dan Rishadi Fauzi dengan pelatih kepala Angel Alfredo Vera.

Laga pertandingan antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya ini dipimpin oleh wasit Adi Riyanto asal Jawa Tengah dengan asisten wasit 1 Agus Mulyadi dan asisten wasit 2 Hanung Putranto Jati dengan wasit cadangan Oki Dwi Putra Senjaya.(ant)