Kiev ( Bisnis Jakarta ) – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengakui bahwa Real Madrid layak memenangi gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun pada Sabtu, dan tidak akan menyalahkan kiper Loris Karius untuk dua kesalahan fatalnya yang membuat mereka kemasukan gol.

Pasukan Jurgen Klopp menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum dua gol Gareth Bale — yang pertama melalui sepakan salto kemudian bola tembakan jarak jauh yang gagal dihentikan Karius — mengamankan gelar Piala Eropa ke-13 untuk klub Spanyol.

“Ini mengecewakan, tentu saja. Kami tampil baik untuk mendapatkan gol dan kembali ke permainan namun kami melakukan kesalahan-kesalahan dan Real Madrid benar-benar bagus. Mereka adalah tim fantastis dan akan selalu menyakiti Anda, mereka layak untuk menang dan merupakan tim yang lebih baik pada malam ini,” kata Henderson.

“30 atau 35 menit pertama, kami mendominasi bola, memiliki beberapa peluang namun ini membuat frustrasi. Anda harus memberi kredit kepada mereka.” Liverpool kehilangan pencetak gol terbanyak mereka, penyerang Mesir Mohamed Salah, karena cedera bahu pada menit ke-31 dan hal itu merupakan pil pahit yang mempengaruhi klub Merseyside tersebut.

“Ketika Mo Salah cedera mereka mulai mendominasi dengan bola. Mereka mencetak gol yang (dibatalkan karena) offside pada babak pertama, namun kami masih mampu bertahan di permainan,” tambah Henderson.

“Kami masih percaya kami mampu melaju namun terdapat sepasang gol yang di malam lain tidak akan terjadi.” Real membuka keunggulan setelah turun minum ketika Karius melemparkan bola ke arah penyerang Karim Benzema, yang menjulurkan kakinya untuk membuka gol.

“Saya tidak yakin apa yang terjadi pada gol pertama… dan kemudian tendangan salto yang ia (Karius) tidak dapat berbuat banyak tentang hal itu. Gol ketiga, bola memiliki banyak pergerakan. Itu bukan kesalahan yang dilakukan Loris Karius, kami berada di final sebagai satu tim dan kalah sebagai satu tim. Ini mengenai semua orang.” “Kami tidak cukup bagus pada malam ini, dan saya begitu bangga terhadap para pemain dan para penggemar yang datang mendampingi kami malam ini. Saya harap kami dapat membawanya dan menuju lebih banyak final dan menggunakan ini untuk maju,” kata pemain internasional Inggris tersebut.

“Sepak bola bergerak ke depan, kami memiliki Piala Dunia yang sudah menanti maka Anda harus bergerak maju dan musim dimulai dengan benar-benar cepat. Kami harus bangga berada di sini. Ini akan menyakiykan namun kami harus terus bergerak maju.”(ant)