DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Keberhasilan penjaga gawang Bali United FC Wawan Hendrawan menepis tendangan penalti striker Persib Bandung Ezechiel N’Douassel menyelamatkan timnya dari kekalahan. Aksinya begitu brilian dalam menjaga gawangnya tetap aman, meski menjelang pertandingan berakhir Bali United bermain dengan sepuluh pemain.

Terkait aksi heroiknya itu, Wawan mengaku sebelumnya telah diberikan arahan pelatih untuk melihat eksekusi-eksekusi calon lawan dalam melakukan bola mati termasuk penalti. Termasuk Ezechiel N’Douassel yang sukses menaklukkan PSM lewat tendangan penalti yang mengarah sama persis ke arah kanan. Hal itulah yang dipelajari Wawan sehingga sudah mengetahui ke mana arah bola.

“Soal menggagalkan penalti tadi, sebelumnya pelatih sudah memberikan saya video kebiasan pemain lawan saat melakukan tendangan bebas maupun penalti. Tidak lupa juga saya sampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Wawan.

Ia juga mengaku tak merasa khawatir ketika harus bermain dengan 10 pemain pasca Agus Nova diganjar kartu merah. Ia mengatakan bila dirinya cukup yakin dengan penampilan rekan-rekannya yang masih berada di lapangan.

“Jujur, saya pribadi percaya kepada semua pemain. Tidak ada rasa khawatir saat Agus Nova di kartu merah karena saya yakin semua pemain sama-sama mau berjuang di lapangan,” kata Wawan.

Hasil imbang tersebut makin memperpanjang dominasi belum terkalahkannya Serdadu Tridatu atas tim Maung Bandung. Dan kegagalan penalti itu juga membuat Persib tak mampu membobol gawang Bali United setelah tiga kali berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Bedanya, di dua laga sebelumnya hasil akhirnya 1-0 untuk tuan rumah. (grd)