Madrid ( Bisnis Jakarta ) – Real Madrid merayakan gelar Liga Champion ketiga mereka secara beruntun dengan melakukan parade bus yang bagian atasnya terbuka di ibukota Spanyol itu pada Minggu, ketika ribuan penggemar menyambut tim asuhan Zinedine Zidane yang telah mengukir sejarah.

Real, yang menang 3-1 atas Liverpool pada final yang berlangsung pada Sabtu di Kiev untuk memenangi Piala Eropa ke-13nya, memulai perayaan mereka dengan kebaktian di katedral Almudena sebelum mengunjungi tempat-tempat penting di kota itu dan mengakhirinya di balai kota, tempat berkumpulnya para penggemar di Plaza del Sol.

“Untungnya, hal ini telah menjadi rutin bagi kami,” kata kapten Real Sergio Ramos mengenai timnya, yang menjadi tim pertama sejak Bayern Munich pada 1976 yang memenangi kompetisi ini sebanyak tiga kali secara berturut-turut.

“Tim ini mendapatkan dukungan ketika kami memerlukannya dan ini juga merupakan milik Anda. Sekarang kami harus berpikir mengenai memenangi yang ke-14, karena itulah yang diwajibkan klub untuk dilakukan oleh kami.” Dengan trofi yang bersinar di bagian depan bus, tim menuju air mancur Cibeles di mana mereka secara tradisional merayakan kesuksesan meraih trofi.

Parade itu akan mencapau klimaksnya di Stadion Santiago Bernabeu, di mana para pemain akan meneruskan perayaan mereka dengan para penggemar.(ant)