DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Martinus Novianto akhirnya mendapat kesempatan menjalani debutnya sebagai starter di tim utama Bali United pada kompetisi Liga 1 saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/5) kemarin. Meski belum mampu berkontribusi maksimal, namun Martinus mengaku kesempatan itu sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Apalagi ia baru tampi sebagai starter di laga pra musim Piala Presiden kontra PSPS Riau dan berhasil mencetak gol pembuka saat itu.

“Puji Tuhan kemarin bisa dapat kesempatan bermain sebagai starter dan melakukan debut di Liga 1. Sebenarnya secara hasil akhir masih jauh dari harapan, tetapi untuk saya pribadi, kesempatan bermain tersebut sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri,” ujar Martinus di laman resmi klub.

Ia berharap bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Ia berjanji akan terus kerja keras agar ke depannya bisa membantu tim meraih hasil terbaik.

“Tapi mengenai kesempatan tampil, itu murni menjadi kewenangan pelatih. Tugas saya saat ini adalah terus bekerja keras dalam latihan agar mampu tampil konsisten dan bisa membantu tim meraih prestasi lebih baik lagi.” imbuh Martinus.

Martinus Novianto sebenarnya bukan muka baru dalam skuad Serdadu Tridatu. Ia sudah menjadi bagian dari tim Bali United sejak klub ini terbentuk pada 2015 lalu. Pada 2016 Martinus sempat mengalami cedera di bagian tulang bahu yang memaksa pemain asal Gunung Kidul, Yogyakarta tersebut absen cukup lama.

Martinus sempat dipinjamkan ke klub yang berkompetisi di Liga 2, Persikad Depok pada 2017, sebelum akhirnya kembali dipanggil Bali United pada tahun ini. (grd)