Barcelona ( Bisnis Jakarta ) – Iago Aspas mengatakan dirinya telah berbicara dengan Alvaro Morata setelah dipilih oleh pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui untuk masuk timnas Piala Dunia, dan bukan penyerang Chelsea itu yang dipanggil.

Penyerang Celta Vigo Aspas (30) mencetak 22 gol di Liga Spanyol musim ini, sedangkan Morata hanya mengemas 11 gol di Liga Inggris.

Mantan penyerang Real Madrid Morata bergabung dengan Chelsea pada musim panas silam dengan tekad menjadi pemain kunci di Stamford Bridge dan mengamankan tempatnya di timnas Spanyol, namun penampilan buruk dan masalah-masalah cedera membuat dirinya gagal bersaing dengan Olivier Giroud pada paruh kedua musim.

“Saya berbicara kepada dia (Morata), namun itu adalah keputusan yang diambil sang pelatih. Alvaro keluar dan demikian pula sangat banyak rekan-rekan setim yang bagus,” kata Aspas kepada para pewarta.

“(Mario) Gotze mencetak gol kemenangan pada final terakhir (untuk Jerman pada 2014 melawan Argentina) dan ia tidak akan menuju Piala Dunia. Anda memiliki musim buruk dan rekan setim yang lain akan memiliki kesempatan untuk berada di sana.” Aspas telah mencetak empat gol dari delapan penampilan untuk Spanyol, melakukan debutnya pada 2016 di bawah asuhan Lopetegui ketika ia mengemas gol saat timnas Spanyol bermain imbang 2-2 dengan Inggris sebagai pemain pengganti.

“Saya telah bekerja di sini sejak hari pertama dengan banyak harapan,” tambah mantan penyerang Liverpool Aspas. “Saya masuk ke skuad karena cedera yang diderita rekan setim dan (Lopetegui) memberi saya kesempatan untuk masuk (timnas).” “Saya akan suka untuk tampil sejak awal pada setiap pertandingan, saya dan orang lain di skuad, namun itu merupakan kebajikan pelatih yang menurut dia saya dapat membantu tim dengan hanya beberapa menit berada di lapangan (sebagai pemain pengganti).”(ant)