Paris ( Bisnis Jakarta ) – Rafael Nadal menunjukkan permainan agresif lewat pukulan groundstroke untuk menghentikan Simone Bolelli ketika dia melancarkan kampanye untuk gelar kesebelas di Roland Garros dengan kemenangan with 6-4 6-3 7-6(9).

Pertandingan lanjutan Selasa setelah berakhirnya badai yang terjadi malam sebelumnya saat awal permaian set ketiga, Nadal memaksa lawannya bermain tiebreak untuk meraih kemenangan di putaran pertama Prancis Terbuka.

Sedangkan Bolelli kehabisan cara menghadapi permainan Nadal dari baseline, dia berusaha membuka pertahanan lawan lewat pukulan passing backhand.

Seusai pertandingan, Nadal mengatakan bahwa dirinya bermain lebih agresif menghadapi serangan Bolelli.

“Ini hari yang sulit untuk bermain agresif, berada di pertandingan putaran pertama dan melawan seorang pemain yang ulet di lapangan maka harus diputuskan dengan bermain kuat,” kata Nadal.

Sementara itu Bolelli mengatakan dirinya akan meninggalkan Paris dengan senang.

“Ini banyak memberi saya percaya diri, saya telah memainkan tenis yang bagus, saya pikir saya mungkin pantas bermain tiga set, tapi Rafa seperti ini, anda harus melaju setelah setiap poin, menekan dan menekan,” katanya.(ant)