London ( Bisnis Jakarta ) – Newcastle United telah mempermanenkan kiper Slovakia Martin Dubravka dari Sparta Prague setelah peminjaman yang sukses pada musim lalu, kata klub Liga Inggris itu pada Rabu.

Pemain 29 tahun itu tiba di St James’ Park pada Januari dan mencatatkan 12 penampilan di liga ketika pasukan Rafa Benitez menyelesaikan musim dengan menduduki peringkat kesepuluh.

Dubravka menjadi rekrutan pertama Newcastke pada musim panas, dengan ikatan kontrak yang mengikatnya sampai Juni 2022, setelah klub mengaktifkan opsi untuk merekrutnya.

“Sejak ia tiba dengan kami sebagai pemain pinjaman, ia telah memperlihatkan sikap fantastis dan etos kerja yang hebat, dan tentu saja kami sangat terpukau dengan penampilan-penampilannya di lapangan untuk kami musim lalu,” kata Benitez dalam pernyataannya.

“Ini merupakan salah satu posisi kunci yang kami identifikasi perlu kami perkuat dan telah dipertimbangkan, maka merupakan kabar baik bahwa kami sekarang dapat merekrut dia dengan basis permanen.”(ant)