Makassar ( Bisnis Jakarta ) – Tuan rumah PSM mengunci tiga poin seusai mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam.

Dua gol yang kembali mengangkat posisi PSM ke peringkat kedua di bawah Barito Putera dalam klasemen sementara Liga 1 itu masing-masing dipersembahkan Guy Junior (menit ke-57) dan Rizky Pellu ketika pertandingan berjalan 79 menit.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts usai pertandingan mengatakan raihan tiga poin ini memang begitu penting sehingga sudah seharusnya disyukuri Pemain PSM yang memberikan dua assist dalam pertandingan itu yakni Saldi mengatakan kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim.

Pelatih Madura United Milomir Seslija mengatakan timnya datang dengan semangat besar dan tidak keluar dari strategi yang ingin dijalankan di Makassar.

“Namun kita tidak beruntung dengan dua gol yang lahir dari tendangan sudut. Kami juga mengaku kalah dua gol lewat bola korner dan ini harus menjadi fokus kedepan,” ujarnya.

Pemain Madura United Bayu Gatra mengatakan pihaknya memang kekurangan fokus dalam mengantisipasi bola dan dirinya memberikan selamat atas kemenangan tuan rumah.

Jalannya pertandingan, tuan rumah PSM yang tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri demi menjaga peluang juara langsung berupaya tampil menekan sejak menit pertama.

Namun solidnya pertahanan Madura United membuat upaya mencetak gol cepat dari tim Juku Eja gagal terwujud.

Kondisi itu juga diperparah dengan tidak maksimalkan strategi penyerangan yang dilakukan oleh PSM Makassar hingga wasit pada akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama dengan skor tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih PSM Robert Rene Alberts melakukan perubahan khususnya pada lini serang dengan menarik keluar Bruce Djite dan memasukkan Ferdinand Sinaga.

Dan upaya itu cukup positif dengan lahirnya beberapa peluang meski gagal berbuah gol bagi tuan rumah PSM Makassar.

Upaya pantang menyerah dari anak-anak PSM akhirnya berbuah manis dengan lahirnya gol pemain naturalisasi Guy Junior pada menit ke 57.

Gol ini berawal dari tendangan penjuru yang mengakibatkan kemelut didepan gawang Madura United. Termasuk Dangan pelan Guy Junior yang mendapatkan kesempatan akhirnya gagal dijangkau kiper Madura United Angga Saputra sekaligus membuat skor menjadi 1-0.

PSM Makassar kembali mampu memperlebar jarak menjadi 2-0 sekaligus memberikan rasa aman dengan tambahan gol dari Rizky Pellu menit ke-79. Gol ini menjadi yang terakhir dalam pertandingan tersebut.(ant)