Innsbruck ( Bisnis Jakarta ) – Tuan rumah Piala Dunia Rusia kembali tampil buruk ketika Austria memperpanjang laju tanpa kemenangan mereka yang telah terentang sejak Oktober dengan kemenangan 1-0 pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Rabu.

Tim tuan rumah, yang gagal lolos ke putaran final, mengekspos lubang-lubang pada pertahanan tim asuhan Stanislav Cherchesov di mana Alessandro Schopf melakukan penyelesaian bagus melewati Igor Akinfeev, menyusul laju bagus Marko Arnautovic pada menit ke-28.

Lama tidak memainkan sepak bola kompetitif karena telah lolos sebagai tuan rumah, Rusia menghabiskan dua tahun terakhir untuk memainkan pertandingan-pertandingan persahabatan melawan tim-tim papan atas dunia, namun persiapan mereka jauh dari ideal.

Tim asuhan Cherchesov mendapat banyak kritik dari media Rusia setelah menelan kekalahan-kekalahan besar dari Brazil dan Prancis pada Maret, keputusan taktik negatif sang pelatih juga dipertanyakan.

Rusia telah kemasukan sepuluh gol dari empat pertandingan terakhir mereka dan gagal menang dalam enam pertandingan.

Sergei Ignashevich, yang akan berusia 39 tahun pada Juli, mengakhiri masa pensiunnya untuk bergabung dengan skuad Rusia menjelang turnamen akbar, menggantikan Ruslan Kambolov yang cedera.

Namun kembalinya pemain veteran itu, yang mencatatkan penampilan ke-121nya untuk timnas saat melawan Rusia, tidak mampu berbuat banyak untuk mengurangi kelemahan pertahanan Rusia, dan kekalahan ini mewakili hantaman keras lain bagi tim Cherchesov yang minim kualitas di semua lini.

Bagaimanapun, di atas kertas Rusia masih menjadi tim favorit untuk mencapai fase gugur Piala Dunia, dari grup yang termasuk Uruguay, Arab Saudi, dan Mesir.

Rusia akan menjamu Turki pada pertandingan pemanasan terakhir mereka di Moskow pada 5 Juni.(ant)