Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Timnas skateboard optimis menatap Asian Games 2018 Jakarta-Palembang setelah persiapan termasuk pemusatan latihan di luar negeri berjalan baik sesuai dengan tahapan program pelatih.

Berdasarkan data yang dihimpun media dari PB Perserosi di Jakarta, Kamis, ada delapan atlet yang saat ini disiapkan untuk menghadapi kejuaraan empat tahunan ini dan semuanya baru saja menjalani pemusatan latihan di Amerika Serikat sejak April lalu.

Delapan atlet yang baru saja tiba di Tanah Air, Rabu (30/5) adalah Sanggoe Darma Tanjung, Gregorius Aldwin, Pevi Permana Putra, Ahlan Rachmat Karim, Jason, Mario Kevin Palandeng, Wanda Septiadi dan Aldy Agustiano.

Selama menjalani pemusatan latihan di Negeri Paman Sam itu, Mario Kevin dan kawan-kawan ini didampingi oleh Wakil Ketua Binpres PB Perserosi Jeffrey Abel, pelatih kepala Jo Jaya Charles Kusuma, Ardy Polii dan Yudi A Toengkagie juga manajer tim Velix Wanggai.

Pelatih kepala timnas skateboard/rollerskate Indonesia, Jo Jaya mengaku bangga melihat semangat juang kedelapan atlet. Selama menjalani pemusatan latihan, perkembangan terus terjadi dan saat ini tinggal menunggu pertandingan resmi.

“Mereka selalu penuh semangat dan progresnya sangat luar biasa. Skill dan inspirasi mereka semakin meningkat untuk bisa mencetak prestasi di pentas Asian Games 2018 nanti,” kata pria yang akrab dipanggil Charlie itu dalam keterangan resminya.

Bulan depan, lanjut Charlie, kedelapan atlet skateboard akan diciutkan menjadi 6 orang dan delapan atlet rollerskate menjadi 4 orang sesuai entry by name dan kondisi terkini atlet.

“Kami sudah punya catatan dari semua atlet dan tinggal kami umumkan nanti pada Juni, kata Charlie menambahkan.

Saat ini baik timnas skateboard maupun tim rollerskate yang sebelumnya menjalani pemusatan latihan di Jerman telah berkumpul di Indonesia. Para atlet kembali melanjutkan latihan di Bintaro Exchange hingga jelang game time di Jakabaring Sport City, Palembang, 27-29 Agustus (Skateboard) dan 30-31 Agustus (Rollerskate).(ant)