DEPOK (Bisnis Jakarta) – Untuk memudahkan kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) akan menggelar bazar Ramadan mulai tanggal 4-6 Juni mendatang. Bazar yang nantinya berlokasi di halaman gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) akan dibuka sejak pagi hari.

“Di bazar ini nantinya akan menjajakan berbagai makanan olahan siap saji untuk berbuka puasa. Selain itu, juga akan menampilkan berbagai produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) fashion yang mungkin diminati oleh masyarakat untuk menyambut lebaran,” katanya Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan, Rabu (30/05).

Menurutnya, di kegiatan bazar, pihaknya akan menyediakan sebanyak 60 stan untuk puluhan pelaku usaha. Untuk jenis UMKM terdiri dari kuliner dan fashion. “Sebagian besar pelaku UMKM yang dilibatkan pada bazar ini adalah yang berada di kantin Balai Kota karena tutup selama bulan Ramadan. Namun, ada juga dari UMKM binaan kami,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain menjajakan berbagai kuliner dan fashion, kegiatan bazar tersebut rencananya juga akan diadakan pasar sembako murah. Pihaknya akan menyediakan beberapa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir.

“Kami bekerja sama dengan beberapa koperasi untuk menyediakan sembako murah. Dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan puasa khususnya untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya. (jif)