JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) menyelenggarakan safari Ramadhan dengan mendatangi permukiman kaum dhuafa untuk melakukan bakti sosial dan berbuka puasa bersama, di lima wilayah DKI Jakarta.

“Kehadiran kami berbuka puasa bersama kaum dhuafa, sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap keberadaannya,” kata Koordinator Presidium Nasional Forhati, Hanifah Husein dalam acara bakti sosial, pemeriksaan kesehatan dan buka bersama di Yayasan Putra Fatahillah Keramat Sentiong, Jl. Kramat Pulo, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Kamis (31/5).

Pada bulan Ramadhan tahun 2018 ini, Forhati telah melaksanakan empat kali kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama dengan kaum dhuafa. Menurut Hanifah Husein, kegiatan berupa bakti sosial, Bazaar Murah dan berbuka puasa bersama.

Pertama dilaksanakan di Masjid An’ Nur Ainiyyah, Jl. Peta Selatan No.1 RT 1 RW 3 Kalideres, Jakarta Barat, Senin(21/5/2018)

Kedua, melaksanakan bakti sosial, bazar dan pemeriksaan kesehatan serta buka puasa bersama yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan di Masjid At-Taubah, Jl. Rawajati Timur 2, Pancoran, Jakarta Selatan

Ketiga, diwilayah Jakarta Utara tepatnya di Masjid Kramat Luar Batang, Jl. Luar Batang V no. 12 RT 6 RW 3, Penjaringan.

Istri dari mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan ini menambahkan, kegiatan Ramadhan seperti ini sudah masuk program FORHATI yang bertujuan mengajak umat Islam untuk mengulurkan tangan membantu kaum dhuafa pada bulan Ramadhan.

“Bantuan dari para donatur, sekecil apapun sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk perhatian dan kepeduliaan kepada kaum dhu’afa serta Momentum bulan Ramadhan ini menjadi sangat berarti bagi kita semua untuk peduli kepada kaum dhuafa yang kondisinya masih jauh dari cukup,” katanya.

Hanifah menuturkan kegiatan bakti sosial dan berbuka puasa bersama ini, juga dimulai dengan acara bazaar sembako murah, pemeriksaan kesehatan, caramah agama dan buka bersama di halaman masjid.

Acara bazaar sembako murah, kata dia, dimaksudkan untuk memperkaya para mustahik tentang ketahanan keluarga yang merupakan salah satu program utama Forhati yaitu menegakkan ketahanan keluarga untuk menguatkan NKRI.

Untuk kegiatan di Jakarta Pusat ini, Presidium Nasional Forhati mengundang Penasehat Majelis Nasional KAHMI untuk memberikan ceramah.

Kegiatan FORHATI dibulan puasa berlanjut di Jakarta Timur, bertempat di Masjid Jami’ Shodri Asshiddiq, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/6/2018), dengan Siraman Rohani oleh Bapak Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP HIPMI) dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. (har)