Washington ( Bisnis Jakarta ) – Tiger Woods tampil cukup apik di Memorial Tournament in Ohio pada Jumat waktu setempat dengan mencatat skor 67 pukulan, namun dia masih harus bekerja keras jika ingin bersaing merebut posisi pimpinan dari Joaquin Niemann dan Kyle Stanley, yang berada di puncak klasemen dengan total catatn 133 pukulan atau 11 di bawah par selama dua putaran turnamen itu.

Pada permainan putaran kedua, Jumat itu, pegolf muda berusia 19 tahun Niemann mencetak tiga birdie dari lima lubang terakhir, termasuk di lubang terakhir untuk mencatat skor 68 pukulan atau empat di bawah par, sedangkan pegolf AS Stanley mencetak delapan birdie dengan catatan 66 pukulan, keduanya unggul dua pukulan atas pegolf Korsel An Byeong-hun (67).

Namun perhatian para penonton di Muirfield Village Golf Club tertuju ketika Woods mencatat skor enam pukulan di belakang posisi pimpinan.

Pegolf berusia 42 tahun itu tahun ini kembali ke Tur PGA setelah dia menjalani operasi punggung pada April 2017, dan dia sangat kecewa ketika pada permainan putaran pertama, Kamis, dia hanya mencatat skor 72 pukulan ketika dia mengeluhkan sakit pada punggungnya.

Pada permainan putaran kedua, Jumat, dia mencetak eagle dari jarak 95 yard di lubang ke-11 par lima dan itu merupakan gebrakan pertama Woods mencatat lima di bawah par.

Mantan pegolf nomor satu dunia itu selanjutnya mencetak beberapa par di tiga lubang permainan, dan dia kembali mencetak birdie kelima dia pada lubang ke-15 dan 17 untuk membukukan total 139 pukulan selama dua putaran permainan.

“Hari ini permainan putt saya kurang bagus, tidak mudah mencatat 62 atau 63 dan saya mencatat 67..,” kata Woods.

“Saya sering kehilangan putt dan kadang-kadang saya tidak normal melakukannya, dan itu membuat frustrasi,” tambahnya.

Sementara itu pegolf Australia Jason Day mencatat secara berturutan 68 pukulan atau empat di bawah par untuk berbagi posisi di urutan keempat dengan total delapan pukulan di bawah par bersama pegolf Jepang Hideki Matsuyama (71) dan pegolf AS Wesley Bryan (68), J.B. Holmes (66) dan Bryson DeChambeau (67).(ant)