Paris ( Bisnis Jakarta ) – Petenis AS Madison Keyz melaju ke perempat final AS Terbuka untuk pertama kali sepanjang kariernya berkat kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis Romania Mihaela Buzarnescu pada Minggu.

Unggulan ke-13 itu mengakui bahwa ia belum pernah menyaksikan Buzarnescu bermain, namun ia dengan cepat membaca permainan petenis 30 tahun itu yang bermain di putaran keempat Grand Slam untuk pertama kalinya.

Memukul bola dengan bersih dan bertenaga dalam kondisi-kondisi sempurna di Lapangan Philippe Chatrier, Keys mengamankan set pembukaan dalam sekejap saat ia menundukkan lawannya yang hanya memberikan sedikit perlawanan.

Cerita serupa terjadi pada set kedua sebelum Buzarnescu berupaya bangkit yang menimbulkan sedikit kecemasan di pihak Keys. Petenis Romania itu bangkit dari tertinggal 1-5 menjadi 4-5, namun Keys menyelesaikan kebangkitan kecil tersebut untuk mengamankan kemenangan.

Keys kini akan mengincar tempat di semifinal, di mana ia akan berhadapan dengan unggulan ke-26 asal Ceko Barbora Strycova atau petenis bukan unggulan asal Kazakhstan Yulia Putinseva di perempat final.(ant)