Cibinong, Jawa Barat ( Bisnis Jakarta ) – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla menganggap timnya sudah menjalankan strategi dengan baik kala bermain imbang 0-0 dengan Thailand dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6) malam.

“Saya sangat senang dengan level permainan yang ditampilkan anak-anak hari ini. Perjuangan pemain luar biasa. Laga ini akan menjadi salah satu bahan evaluasi ke depan,” ujar Milla usai pertandingan kontra Thailand.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, dalam pertandingan yang menjadi bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018 tersebut, skuatnya bisa menerapkan strateginya yakni bermain rapat dan menutup lini tengah.

Hal itu membuat Thailand kesulitan melakukan umpan-umpan terbosan dan kombinasi permainan melalui sektor tengah lapangan.

“Thailand akhirnya bermain melebar dan mereka agak kesulitan. Namun kami tetap mengevaluasi sulitnya membangun serangan efektif dari jantung pertahanan,” tutur Milla.

Sementara salah satu pemain senior di Timnas U-23 Riko Simanjuntak mengatakan timnya sudah bekerja keras kala melawan Thailand di pertandingan uji coba kedua yang berakhir 0-0 tersebut.

“Ada peningkatan karena di laga perdana kami kalah 1-2, sekarang kami imbang 0-0. Saya mengapresiasi teman-teman yang bekerja keras menjalankan strategi pelatih,” kata Riko.

Timnas U-23 Indonesia diimbangi Timnas U-23 Thailand dengan skor 0-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu.

Hasil ini membuat timnas U-23 Indonesia tidak bisa menang dari dua pertemuan laga persahabatan dengan Thailand setelah di partai perdana di Jakarta, Kamis (31/5), kalah dengan skor 1-2.(ant)