TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Mulai 6 Juni hingga 24 juni 2018, Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar Operasi Ketupat. Dalam operasi tersebut Polres Tangsel akan mengerahkan 2200 personel lebih untuk mengamankan ramadhan dan lebaran.

“Operasi Ketupat ini merupakan operasi gabungan dari polisi TNI, Dishub dan unsur terkait lainnya dengan menurunkan 2200 lebih personel,” ungkap Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

Ribuan personel itu nanti akan disebar di tujuh titik dengan tujuan pengamanan Ramadan dan lebaran. “Kita akan sebar di tujuh titik,” imbuhnya.

Kapolres berharap dengan operasi ketupat tahun ini perjalanan mudik warga Tangsel dapat berjalan dengan lancar, kemacetan dapat teratasi serta meminimalisir angka kriminalitas selama ramadhan dan lebaran.

“Operasi ini meliputi pengamanan masyarakat baik yang hendak mudik, berbelanja, ibadah, dan melakukan rekreasi. Karena itu, penempatan personel akan difokuskan ke lokasi-lokasi yang ada kaitan dengan hal tersebut,” pungkasnya. (nov)